Kapolsek Kolaka Pantau Pendistribusian Minyak Goreng dan Tepung Terigu di Kecamatan Kolaka dan Kecamatan Latambaga

Polsek Kolaka - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kolaka melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Kolaka menggelar Pasar Murah berupa Minyak Goreng dan Tepung Terigu yang dilaksanakan Kecamatan Kolaka dan Kecamatan Latambaga, Kabupaten Kolaka, Selasa (15/3/2022).

Kegiatan diselenggarakan oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Kolaka bekerjasama distributor PT. Naga Mas dan PT. Karya Makmur Agung Cemerlang dalam rangka menekan kelangkaan minyak goreng di wilayah Kecamatan Kolaka dan Kecamatan Latambaga.

Kapolsek Kolaka AKP Muh. Arman, SH., MH., selaku koordinator wilayah Kecamatan Kolaka dan Kecamatan Latambaga mengungkapkan, kegiatan gelar pasar murah minyak goreng ini dilaksanakan sebagai salah satu upaya dari Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Kolaka untuk memenuhi kebutuhan penggunaan minyak goreng bagi masyarakat Kabupaten Kolaka.

"Ini sebagai bentuk kepedulian Pemda Kabupaten Kolaka khususnya masyarakat di Kecamatan Kolaka dan Kecamatan Latambaga untuk menekan dan meminimalisir terjadinya penjualan minyak goreng di atas Harga Eceran Tertinggi (HET)," kata Kapolsek Kolaka AKP Muh. Arman, SH., MH. usai memantau langsung pendistribusian minyak goreng dan tepung terigu kepada masyarakat.

Kapolsek Kolaka menjelaskan, jumlah stok paket yang disiapkan pemerintah untuk Kecamatan Kolaka sebanyak 3.000 paket dan Kecamatan Latambaga sebanyak 2.500 paket minyak goreng dan tepung terigu ini.

"Adapun untuk Kecamatan Kolaka yakni Kelurahan Sabilambo jumlah penerima sebanyak 400 Paket, Kelurahan Lalombaa jumlah penerima sebanyak 400 Paket, Kelurahan Balandete jumlah penerima sebanyak 350 Paket, Kelurahan Tahoa jumlah penerima sebanyak 350 Paket, Kelurahan Laloeha, jumlah penerima sebanyak 500 Paket, Kelurahan Lamokato jumlah penerima sebanyak 350 Paket, Kelurahan Watuliandu jumlah penerima sebanyak 350 Paket yang disalurkan oleh Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Kolaka," jelasnya.

Untuk Kecamatan Latambaga yakni Kelurahan Latambaga jumlah penerima sebanyak 220 Paket, Kelurahan Sakuli jumlah penerima sebanyak 240 Paket, Kelurahan Sea jumlah penerima sebanyak 320 Paket, Kelurahan Kolakaasi jumlah penerima sebanyak 520 Paket, Kelurahan Ulunggolaka jumlah penerima sebanyak 320 Paket dan Kelurahan Induha jumlah penerima sebanyak 300 Paket yang disalurkan oleh Pramuka Kwartir Cabang Kolaka.

"Rincian sembako murah yang disalurkan yaitu Minyak Goreng sebanyak 3 Liter dan Tepung Terigu sebanyak 1 Kg dengan harga Rp. 52.000,- (lima puluh dua ribu rupiah) dan Minyak Goreng sebanyak 2 Liter dengan harga Rp. 28.000,- (dua puluh delapan ribu rupiah)," tutupnya.

Dalam pendistribusian tersebut, Kapolres Kolaka AKBP Saiful Mustofa, S.I.K., M.Si. yang didampingi Camat Kolaka Amri Jamaluddin S.STP., M.Si. memantau langsung pendistribusian minyak goreng dan tepung terigu yang disalurkan oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Kolaka.


Tidak ada komentar