Kapolsek Kolaka Menghadiri Pembukaan Jambore Cabang Kolaka XI Tahun 2022 di Bumi Perkemahan 86 Ulunggolaka

Polsek Kolaka - Pembukaan Jambore Cabang Kolaka XI Tahun 2022 yang diikuti anggota Pramuka Tingkat Penggalang (Pelajar SMP/MTsN) Se-Kabupaten Kolaka yang berasal dari seluruh Kecamatan yang dimulai hari ini tanggal 20 s/d 24 Maret 2022 di Bumi Perkemahan 86 Ulunggolaka Taman Wisata Alam Kea-Kea, Kelurahan Ulunggolaka, Kecamatan Latambaga, Kabupaten Kolaka, Minggu (20/3/2022).

Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kolaka sekaligus membuka secara resmi Jambore Cabang Kolaka XI Tahun 2022, mengatakan, kegiatan Jambore yang dilaksanakan oleh Pramuka Kwartir Cabang Kolaka merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya yang selanjutnya akan mengikuti Jambore tingkat daerah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) mendatang.

"Ini sudah menjadi agenda pemerintah dalam rangka pelaksanaan Jambore Tingkat Daerah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) yang akan dilaksanakan setelah Jambore Cabang Kolaka XI Tahun 2022. Setelah pembukaan Asisten III Setda Pemerintah Kabupaten Kolaka Wardi, M.Si langsung melakukan pengecekan ke lokasi perkemahan tersebut," kata Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kolaka.

Sementara itu, Kapolres Kolaka yang diwakili Kapolsek Kolaka AKP. Muh. Arman, SH., MH., mengungkapkan, kegiatan Jambore Cabang Kolaka XI Tahun 2022 tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) Covid-19 dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 yang telah melanda Kabupaten Kolaka.

"Kami mengimbau kepada peserta anggota Pramuka Tingkat Penggalang (Pelajar SMP/MTsN) Se-Kabupaten Kolaka untuk tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19 dengan selalu mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak dalam pelaksanaan Jambore Cabang Kolaka XI Tahun 2022 di Bumi Perkemahan 86 Ulunggolaka Taman Wisata Alam Kea-Kea, Kelurahan Ulunggolaka," ungkap Kapolsek Kolaka AKP. Muh. Arman, SH., MH.

Kegiatan Jambore Cabang Kolaka XI Tahun 2022 dibuka oleh Asisten III Setda Pemerintah Kabupaten Kolaka Wardi, M.Si., dan dihadiri oleh Kapolres Kolaka yang diwakili oleh Kapolsek Kolaka AKP Muh. Arman, SH., MH., Dandim 1412 Kolaka yang diwakili oleh Kasdim 1412 Kolaka Mayorn Inf. Hendrik, Para Kadis, Para Camat Se-Kabupaten Kolaka, para tamu undangan serta para pengurus Pramuka Kwartir Cabang Kolaka, Para Ketua serta pengurus Kwartir Ranting Pramuka Cabang Kolaka dan para peserta Jambore Cabang Kolaka XI Se-Kwartir Cabang Kolaka.


Tidak ada komentar