Pemerintah Melaksanakan Rapat Lintas Sektor dalam Rangka Menghadapi Pilkades Tahun 2022

Polsek Kolaka - Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Kolaka Melaksanakan Rapat Lintas Sektor dalam rangka menghadapi Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak Gelombang I Tahun 2022 di Kabupaten Kolaka. Rapat tersebut berlangsung di Aula Dinas PMD Kabupaten Kolaka, Jumat (18/2/2022).

Kadis PMD Kabupaten Kolaka Agus, S.IP., mengatakan, pemilihan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak Gelombang I Tahun 2022 akan dilaksanakan di 57 Desa yang berada di 10 Kecamatan, Kabupaten Kolaka.

"Dari 10 Kecamatan yang akan melaksanakan Pilkades Serentak sebanyak 118 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang semula 57 TPS berdasarkan Surat dari Dirjen Bina Pemerintahan Desa Kementerian Dalam Negeri," kata Kadis PMD Kabupaten Kolaka Agus, S.IP. dalam sambutannya.

Sementara itu, Kapolres Kolaka AKBP Saiful Mustofa, S.I.K., M.Si., mengatakan, pelaksanaan Pilkades Serentak saat ini dilaksanakan di masa Pandemi Covid-19 sehingga perlu dilakukan penerapan protokol kesehatan (prokes) guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

"Kami mengimbau kepada penyelenggara Pilkades untuk menerapkan protokol kesehatan. Kami dari Polres Kolaka menyiapkan rencana pengamanan Pilkades dengan menyiapkan Personil PAM TPS, Personil Tambahan (BKO), Pengamanan Tertutup, PA Matwil untuk memaksimalkan pengamanan Pilkades Serentak di Kabupaten Kolaka," kata Kapolres Kolaka AKBP Saiful Mustofa, S.I.K., M.Si.

Dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat selama pelaksanaan Pilkades Serentak, kami akan mengoptimalkan segala potensi kerawanan Pilkades tidak dapat dikesampingkan, dan melibatkan TNI dan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Kolaka Sat Pol PP terkait pengamanan Pilkades Serentak.

Kegiatan Rapat Lintas Sektor dipimpin oleh Kadis PMD Kabupaten Kolaka Agus, S.IP., didampingi Kapolres Kolaka AKBP Saiful Mustofa, S.I.K., M.Si., Asisten III Setda Kabupaten Kolaka Drs. Wardi, M.Si., diikuti Kepala Inspektorat Kabupaten Kolaka, Kepala Kesbangpol Kabupaten Kolaka, Kepala BKAD Kabupaten Kolaka, Sekretaris Bappeda Kabupaten Kolaka, Kasat Intelkam Polres Kolaka, Kaur Bin Ops Polres Kolaka, dan Staf Kantor PMD Kabupaten Kolaka.

Tidak ada komentar