Bhabinkamtibmas Kelurahan Ulunggolaka Pantau Pelaksanaan Musrenbang di Pedopo Wisata Alam Kea-Kea

Ulunggolaka - Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Kolaka melaksanakan kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) dalam rangka penggalian gagasan usulan pembangunan Tahun Anggaran 2023 dirangkaikan perencanaan Aksi Cegah Stunting (ACS Mendidoha) dan Serbu Vaksin yang bertempat di Pendopo Wisata Alam Kea-Kea Kelurahan Ulunggolaka, Kecamatan Latambaga, Kabupaten Kolaka, Senin (21/2/2022).

Bhabinkamtibmas Kelurahan Ulunggolaka Polsek Kolaka Bripka Abd. Syahril, SH., mengungkapkan, dalam kegiatan Musrenbang ini untuk membahas gagasan usulan pembangunan Tahun Anggaran 2022 serta dimana Musrenbang juga adalah forum musyawarah perencanaan pembangunan yang dilaksanakan setiap tahun untuk membahas, mengkaji, menentukan dan menyepakati Rencana Kerja Pembangunan (RKP) Kelurahan/Desa tahun anggaran yang direncanakan dengan melibatkan seluruh pemangku kepentingan (stakeholder).

"Selain kegiatan Musrenbang ini, Pemerintah juga melaksanakan Aksi Cegah Stunting yang bertujuan agar anak-anak dapat tumbuh dan berkembang secara optimal dan maksimal, dengan disertai kemampuan emosional, sosial, dan fisik yang siap untuk belajar, serta mampu berinovasi dan berkompetisi di tingkat global. Kami juga mengajak masyarakat untuk melaksanakan vaksinasi Dosis I, Dosis II, dan Dosis III Lanjutan (Booster) dan mengimbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penyebaran varian baru Covid-19 Omicron," ungkap Bhabinkamtibmas Kelurahan Ulunggolaka Polsek Kolaka Bripka Abd. Syahril, SH.

Kegiatan Musrebang tersebut dipimpin Wakil Bupati Kolaka H. Muh. Jayadin, SE., ME., dihadiri Ketua DPRD Kabupaten Kolaka Ir. Syafullah Halik, Kepala Bappeda Kabupaten Kolaka, Para SKPD Se-Kabupaten Kolaka.

Tidak ada komentar