Bhabinkamtibmas Kelurahan Balandete, Babinsa dan Warga Melaksanakan Kerja Bakti di Lingkungan

Balandete - Salah satu kebudayaan yang menjadi identitas masyarakat adalah kerja bakti. Kegiatan ini biasanya dilakukan masyarakat sekitar secara bersama-sama, dengan tujuan melakukan kegiatan tertentu salah satunya adalah kerja bakti bertujuan membersihkan lingkungan sekitar yang dilaksanakan secara gotong royong membersihkan taman binaan di Jalan Badewi, Kelurahan Balandete, Kecamatan Kolaka, Kabupaten Kolaka, Jumat (18/2/2022).

Bhabinkamtibmas Kelurahan Balandete Polsek Kolaka Aipda Andi Irfan Baso, Babinsa Kelurahan Balandete, Ketua RW/RT bersama masyarakat melakukan kegiatan kerja bakti yang hampir dilaksanakan setiap minggunya dengan membersihkan taman binaan, jalan ataupun lingkungan sekitar, membersihkan saluran irigasi dan kegiatan-kegiatan lainnya.

“Ini adalah bertujuan membersihkan lingkungan Kelurahan Balandete agar selalu asri dan nyaman bagi kita semua. Karena di musim panca roba seperti ini banyak penyakit yang timbul, sehingga dengan mengadakan kegiatan seperti ini, sedikit tidaknya kita bersama-sama mengurangi sumber penyakit dari lingkungan yang kotor. Kami juga mengimbau kepada para kepala lingkungan untuk segera mengaktifkan pos kamling untuk mengatisipasi tindak pidana pencurian yang kerap terjadi akhir-akhir ini," ungkap Bhabinkamtibmas Kelurahan Balandete Polsek Kolaka Aipda Andi Irfan Baso.


Tidak ada komentar