Bhabinkamtibmas Kelurahan Tahoa Pantau Sunatan Massal di Rumah Mengaji Kelurahan Tahoa

Tahoa - Khitanan (sunat) merupakan salah satu ajaran dalam Islam yang bertujuan untuk memelihara kebersihan diri. Selain itu, khitanan juga merupakan sebuah bukti ketaatan terhadap perintah Sang Maha Pencipta. Namun, biaya untuk menjalankan khitanan terkadang menjadi kendala bagi keluarga yang kurang mampu. 

Atas kepedulian tersebut, Crisis Aid Indonesia bekerja sama LEM Nusantara, Rumah Mengaji dan Mekongga Meohai Grup melaksanakan Sunatan Massal di Rumah Mengaji Jalan Daeng Pasau, Kelurahan Tahoa, Kecamatan Kolaka, Kabupaten Kolaka, Minggu (30/1/2022).

Bhabinkamtibmas Kelurahan Tahoa Polsek Kolaka Bripka Moh. Jalaluddin mengungkapkan, ini adalah program yang bertujuan untuk meringankan beban para dhuafa dan sosialisasi kesehatan diri sejak dini dan bermanfaat bagi masyarakat kurang mampu.

"Selain memantau sunatan massal tersebut, saya juga mengimbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dan mengajak masyarakat untuk melaksanakan Vaksinasi dan Imunisai Merdeka Anak Belajar Umur 6-11 Tahun yang dilaksanakan oleh pemerintah setempat," imbau Bhabinkamtibmas Kelurahan Tahoa Polsek Kolaka Bripka Moh. Jalaluddin.


Tidak ada komentar