Bhabinkamtibmas Kelurahan Mangolo Pantau Lokasi Kejadian Kebakaran di HKSN Kelurahan Mangolo

Mangolo - Warga Kabupaten Kolaka kembali dikagetkan dengan kejadian kebakaran yang terjadi di lingkungan RW 05 HKSN Kelurahan Mangolo, Kecamatan Latambaga, Kabupaten Kolaka, Rabu (12/1/2022) sekiran pukul 18.30 Wita.

Bhabinkamtibmas Kelurahan Mangolo Polsek Kolaka Bripka Rusli mengungkapkan, dalam menjaga keamanan dan mempermudahkan kerja pemadam kebakaran (Damkar) Kabupaten Kolaka, Bhabinkamtibmas Kelurahan Mangolo mengimbau kepada masyarakat yang berada di lokasi kebakaran untuk menjauh agar kinerja pemadam kebakaran tidak terganggu dalam memadamkan api tersebut.

"Sebagai Bhabinkamtibmas di wilayah, kami mengimbau kepada masyarakat untuk menjauh dari lokasi kebakaran tersebut. Ini kami lakukan untuk mempermudah kerja pemadaman kebakaran dalam menjinakkan api," ungkap Bhabinkamtibmas Kelurahan Mangolo Polsek Kolaka Bripka Rusli.

Sementara itu, Ketua RW 05 HKSN Kelurahan Mangolo Mahmud menjelaskan, dirinya saat berada ditelpon oleh warga bahwa ada kebakaran yang terjadi di lingkungan RW 05 HKSN Kelurahan Mangolo.

"Setelah mendapat kabar adanya kebakaran, saya langsung menelpon Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Kolaka untuk melaporkan adanya kebakaran di lingkungan RW 05 HKSN Kelurahan Mangolo," kata Ketua RW 05 HKSN Mahmud.

Dikatakan juga, kebakaran tersebut pertama kali dilihat oleh jamaah usai melaksanakan salat magrib yang diperkirakan terjadi sekira pukul 18.30 Wita.

"Kebakaran menghanguskan tanaman alang-alang sekira 1 ha dan tidak ada tanaman lain di lokasi kebakaran tersebut," tutupnya.

Tidak ada komentar