Bhabinkamtibmas Kelurahan Lamokato Menyambangi Warga yang Belum Melakukan Vaksin


Lamokato - Menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) merupakan tugas Bhabinkamtibmas yang juga pembina wilayah hukum Polsek Kolaka dalam memberi rasa aman dan kondusif masyarakat. Bhabinkamtibmas Kelurahan Lamokato Polsek Kolaka Bripka Husen, SH menyambangi pemilik usaha jualan ayam dan juga warung makanan untuk mengajak agar masyarakat tersebut tetap mematuhi protokol kesehatan.

Kegiatan door to door ini sebagai wujud tanggung jawab Bhabinkamtibmas Kelurahan Lamokato Polsek Kolaka Bripka Husen, SH dalam menjalankan tugas sebagai pembina khususnya di Kelurahan Lamokato.

Bhabinkamtibmas Kelurahan Lamokato Polsek Kolaka Bripka Husen, SH., mengungkapkan, dengan melaksanakan kegiatan door to door ini untuk menyampaikan kepada masyarakat yang belum melakukan vaksinasi agar segera mendatangi puskesmas maupun di kantor kelurahan untuk melakukan vaksinasi. Karena dengan melakukan vaksinasi, akan menambah imun tubuh dalam mencegah penyebaran Covid-19.


"Selain mengajak masyarakat melakukan vaksinasi, saya juga mengingatkan kembali terkait Surat Edaran Bupati Kolaka dalam rangka percepatan pencapaian vaksinasi dan juga menyampaikan kepada masyarakat bahwa apabila ada masyarakat yang belum melakukan vaksinasi, pemerintahan tidak akan melayani masyarakat jika tidak dapat memperlihatkan kartu vaksin (surat keterangan sudah vaksin). Itu yang menjadi tanggung jawab kami sebagai pembina di wilayah, yang kami tidak mau nantinya ada masyarakat yang tidak mendapatkan layanan administrasi oleh pemerintah jika tidak bisa memperlihatkan bukti telah melakukan vaksin," ungkap Bhabinkamtibmas Kelurahan Lamokato Polsek Kolaka Bripka Husen, SH.

Dikatakan juga, kami melaksanakan door to door sekaligus memberikan rasa aman dan kondusif kepada semua pedagang yang ada khususnya di Kelurahan Lamokato, dan mengajak untuk selalu menjaga kamtibmas. Dan jika para pedagang mencurigai ada hal-hal yang aneh, segera menghubungi Siaga Polsek Kolaka atau Bhabinkamtibmas yang ada di kelurahan.


Tidak ada komentar