"Tiga Pilar" Kelurahan Bahas Percepatan Vaksinasi Nasional


Balandete - Banyak pemberitaan jelek efek samping vaksinasi, itu semua berita bohong (hoaks). Untuk mengantisipasi pemberitaan hoaks, "Tiga Pilar" (Pihak Kelurahan, TNI dan Polri) serta semua Ketua RT/RW yang ada di kelurahan Balandete melakukan koordinasi dalam rangka percepatan vaksinasi nasional agar perekonomian bisa kembali normal di Kantor Kelurahan Balandete, di Jalan Pendidikan, Kelurahan Balandete, Kecamatan Kolaka, Kabupaten Kolaka, Jumat (10/12/2021).

Meskipun kondisi penularan COVID-19 saat ini sudah kondusif, Bhabinkamtibmas Kelurahan Balandete Polsek Kolaka Aipda Andi Irfan Baso, Babinsa dan perangkat kelurahan harus bahu membahu mewujudkan program pemerintah dalam percepatan vaksinasi khususnya di wilayah Kelurahan Balandete.Ini merupakan tanggung jawab semua elemen masyarakat dalam mensukses pencapaian vaksinasi nasional tersebut.

Bhabinkamtibmas Kelurahan Balandete Polsek Kolaka Aipda Andi Irfan Baso mengimbau kepada perangkat kelurahan untuk selalu memberikan pemahaman tentang pentingnya vaksinasi dan memberikan pencerahan terkait berita hoaks vaksinasi yang beredar di tengah masyarakat, dan juga mengajak masyarakat untuk melakukan vaksinasi ini.

"Setelah memberikan pencerahan terkait berita hoaks tersebut, juga memberi pemahaman vaksinasi. Apabila dengan adanya kesadaran masyarakat untuk melakukan vaksin, maka akan tercapai kekebalan kelompok (Herd Immunity) pada tubuh kita yang dapat mencegah dari virus corono yang mematikan ini. Dan satu hal, jika ini terlaksana dengan baik, maka otomatis perekonomian akan membaik, dan masyarakat dapat beraktivitas seperti sediakala," ungkap Bhabinkamtibmas Kelurahan Balandete Polsek Kolaka Aipda Andi Irfan Baso.

Tidak ada komentar