Terjadi Kesalahpahaman, Kedua Belah Pihak Akhirnya Berdamai


Lalombaa - Dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang menjadi wilayah hukum Polsek Kolaka, Bhabinkamtibmas Kelurahan Lalombaa Polsek Kolaka Bripka Imran Tonapa, SH. yang juga sebagai pembina aktif mengunjungi dan mengimbau masyarakat bersama-sama menjaga lingkungan dari tindak kejahatan khususnya di Kelurahan Lalombaa.

Pemerintah Kelurahan Lalombaa mendapati adanya persoalan masyarakat dan sebelum permasalahan itu menjadi tindak pidana kejahatan yang melawan hukum, kedua belah pihak akhirnya dipertemukan di Jalan Pusara Kelurahan Lalombaa, Kecamatan Kolaka, Kabupaten Kolaka, Kamis (2/12/2021).

"Kami sudah mempertemukan kedua belah pihak dan mereka sepakat menyelesaikan secara kekeluargaan dan juga telah menyadari kesalahan yang diperbuat," kata Lurah Lalombaa Saifuddin Muin.

Sementara itu, Bhabinkamtibmas Kelurahan Lalombaa Polsek Kolaka Bripka Imran Tonapa, SH. dalam problem solving ini kedua belah pihak sepakat menyelesaikan secara kekeluargaan dan mengimbau kepada masyarakat untuk melakukan vaksinasi dalam percepatan Herd Immunity.

"Setelah dipertemukan, kedua pihak akhirnya berdamai dan menyadari kesalahannya. Saya juga mengimbau kepada masyarakat, dalam menghadapi suatu persoalan yang terjadi, harusnya ditanggapi dengan dingin suatu persoalan, karena sekecil apapun kesalahan kita buat, bisa saja menjadi tindak pidana yang melawan hukum," tegas Bhabinkamtibmas Lalombaa Bripka Imran Tonapa, SH.

Tidak ada komentar