Seluruh Bhabinkamtibmas Polsek Kolaka Door to Door ke Rumah Warga untuk Mengajak Vaksin


Polsek Kolaka - Dalam percepatan pencapaian vaksinasi nasional. Kesadaran masyarakat untuk turut berpartisipasi mengikuti vaksinasi saat ini masih menjadi tantangan bagi pemerintah daerah dan kepolisian dalam menyukseskan program vaksin guna membentuk imun tubuh penangkal Covid-19 khususnya di Kabupaten Kolaka.

Sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 dan meningkatkan pencapaian vaksinasi nasional, Personil Kepolisian Sektor (Polsek) Kolaka dan seluruh personil Bhabinkamtibmas Polsek Kolaka melaksanakan door to door ke rumah masyarakat dalam mengajak melakukan vaksinasi di Kantor Kelurahan Kolakaasi, Kecamatan Latambaga, Kabupaten Kolaka, Selasa (14/12/2021).

Kapolsek Kolaka AKP. Muh. Arman, SH., MH., yang diwakili seluruh Bhabinkamtibmas di wilayah hukum Polsek Kolaka langsung menyambangi masyarakat di lingkungan tersebut dan mengimbau untuk melakukan vaksinasi yang dilakukan hari ini di kelurahan Kolakaasi.

“Kami bahkan memberikan contoh awal yang menerima vaksin itu kenapa personil Kepolisian. Hal itu kami lakukan ingin menunjukkan dan membuktikan kepada masyarakat bahwa vaksin itu baik-baik saja, makanya kami membuktikannya sama diri kami sebagai anggota Polri. Jadi, asal ada pelayanan kami menanyakan sudah vaksin atau belum, kalau belum tolong lakukan vaksin, setelah itu kami layani. inikan (vaksinasi) untuk masyarakat juga. Kami juga menjelaskan dalam melakukan pengurusan di pemerintah harus ada bukti telah melakukan vaksin, dan kalaupun tidak ada kartu bukti vaksin, pemerintah tidak akan melayani dalam melakukan pengurusan," jelas Kapolsek Kolaka AKP. Muh. Arman, SH., MH. 

Dikatakan juga, ketika melaksanakan door to door ke rumah warga, ada sebagian yang mau karena kami bujuk bahwa itu untuk kekebalan tubuh, dan ada juga yang tidak mau divaksin karena mengidam penyakit bawahan.


Tidak ada komentar