Rumah Warga Rusak Dihantam Gelombang Tinggi dan Angin Kencang


Mangolo - Intensitas curah hujan tinggi dan angin kencang membuat perairan disertai gelombang tinggi dan angin kencang menghantam salah satu rumah masyarakat rusak di Lingkungan I Kelurahan Mangolo, Kecamatan Latambaga, Kabupaten Kolaka, Senin (6/12/2021).

Personil Siaga Polsek Kolaka Bhabinkamtibmas Kelurahan Mangolo Bripka Rusli didampingi PS. Kanit Provost Iptu Makmur, SH. dan PS. Kanit Intelkam Bripka Zulfikar Syam, SH. melakukan pengecekan dan memonitoring dan menindaklanjuti adanya laporan terkait rumah warga yang rusak disebabkan gelombang pasang air laut dan angin kencang.

"Setelah mendapat laporan dari masyarakat, kami personil Siaga Polsek Kolaka langsung menuju lokasi rumah warga yang rusak akibat dihantam gelombang tinggi yang merusak bagian dapur dan belakang rumah warga tersebut," kata Bhabinkamtibmas Kelurahan Mangolo Bripka Rusli.

Dikatakan, langkah yang telah dilakukan yakni melaksanakan pendataan terhadap warga yang terkena musibah, Bhabinkamtibmas bersama Kepala Lingkungan I Kel. Mangolo melaksanakan kerja bhakti untuk membangun tanggul untuk mengantisipasi kejadian serupa, memberikan bantuan sembako kepada warga terdampak, memberikan himbauan untuk selalu waspada terhadap cuaca buruk yang sedang terjadi dan melaksanakan koordinasi dengan instansi terkait (BPBD dan Dinas Sosial Kabupaten Kolaka) untuk menindak lanjuti kejadian tersebut.


Tidak ada komentar