Rumah Warga di Tahoa Ludes Terbakar


Polsek Kolaka - Kebarakan kembali terjadi di Kabupaten Kolaka, di salah satu rumah warga di RW 05, RT 04 Jalan TMD, Kelurahan Taoha, Kecamatan Kolaka, Kabupaten Kolaka, Sabtu (18/12/2021) sekira pukul 22.00 Wita.

Rumah yang terbakar tersebut merupakan rumah yang terbuat dari kayu dan memiliki ukuran 4x12 M2. Api yang cepat membesar dan sulit dipadamkan akibat dari bangunan rumah yang terbuat dari kayu sehingga mudah menyala dan sulit dipadamkan.

Pemilik rumah, Syarif menuturkan, sekira 8 (delapan) bulan yang lalu dirinya telah pindah dari tersebut dikarenakan rumahnya sering terkena banjir apabila hujan deras turun

"Saya mendengar teriakan masyarakat bahwa rumahnya terbakar sehingga korban langsung lari keluar menuju rumahnya tersebut terbakar dan rata dengan tanah," kata pemilik rumah Syarif.

Kapolsek Kolaka AKP Muh. Arman, SH., MH., mengungkapkan, mendengar laporan adanya kebakaran, personil Polres Kolaka bersama Bhabinkamtibmas Kelurahan Laloeha dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Tahoa langsung melakukan pengamanan di sekitar area kebakaran tersebut.

"Mendengar laporan adanya kebakaran, saya memerintah personil Polsek Kolaka untuk melakukan pengamanan di lokasi kebakaran yang telah mengakibatkan salah satu rumah warga rata dengan tanah," ungkap Kapolsek Kolaka AKP Muh. Arman, SH., MH.

Dikatakan, Akibat dari kebakaran tersebut, kerugian material diperkirakan sebesar Rp.10.000.000,- (SepuluhJuta Rupiah), dan penyebab kebakaran masih menunggu hasil investigasi dari Tim Inafis Polres Kolaka bekerjasama dengan pihak Pemadam Kebakaran Pemerintah Kabupaten Kolaka.








Tidak ada komentar