Pemerintah Daerah akan Bangun Fasilitas Olahraga di Pantai Burung-Burung


Kolakaasi - Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Kolaka melalui Pemerintah Kecamatan Latambaga bersama masyarakat yang berdomisili di Kelurahan Kolakaasi melaksanakan rapat untuk membahas persoalan ganti rugi lahan yang hendak dijadikan fasilitas olahraga yang terletak di Pantai Burung-Burung. Pembahasan itu dilaksanakan di Kantor Kecamatan Latambaga, Kabupaten Kolaka, Jumat (10/12/2021).

Dalam pembahasan rencana pembangunan fasilitas olahraga tersebut, tak luput dari pemantauan Bhabinkamtibmas Kelurahan Kolakaasi Polsek Kolaka Bripka Surianto yang menjadi wilayah tugas Bhabinkamtibmas Kelurahan Kolakaasi Polsek Kolaka yang juga sebagai pembina di Kelurahan Kolakaasi dimana rencana pembangunan itu terletak di Pantai Burung-Burung Kelurahan Kolakaasi.

"Ini sudah tugas saya sebagai Bhabinkamtibmas Kelurahan Kolakaasi dan juga sebagai pembina masyarakat untuk mendampingi mereka dalam melakukan pembahasan rencana pembangunan fasilitas olahraga. Masyarakat juga menyambut baik pembangunan tersebut. Dan untuk masalah ganti rugi lahan, masyarakat juga harus mengikuti mekanisme ke pemerintah untuk memperlihatkan legalitas kepemilikan yang dimiliki warga untuk proses ganti rugi tersebut," ungkap habinkamtibmas Kelurahan Kolakaasi Polsek Kolaka Bripka Surianto

Kegiatan tersebut dihadiri Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Arifin Jamal, Kabag. Pemerintah Kabupaten Kolaka H. Muh. Jufri, Camat Latambaga M. Aldi, Perwakilan Badan Pertanahan Nasional (BPN) Aksan Ahmad dan masyarakat yang mengklaim lokasi yang akan dibangun fasilitas sarana olahraga.


Tidak ada komentar