Kapolsek Kolaka Gerak Cepat Kejar Target Herd Immunity


Polsek Kolaka - Dalam mengejar target Herd Immunity (kekebalan kelompok) di 4 (empat) kelurahan khususnya di Kecamatan Latambaga, Kepolisian Sektor (Polsek) Kolaka melakukan berbagai upaya untuk mengajak masyarakat melakukan vaksinasi yang dilaksanakan Gerai Vaksisi Presisi Polres Kolaka, Jumat (17/12/2021).

Kapolsek Kolaka AKP. Muh. Arman, SH., MH., menjelaskan, dalam mengejar target Herd Immunity, semua personil dan Bhabinkamtibmas Polsek Kolaka dikerahkan untuk turun di lapangan dan  mengajak masyarakat bahkan melakukan door to door ke rumah warga untuk melakukan vaksinasi ini. Dia juga mengimbau kepada masyarakat khususnya yang berdomisili di Kecamatan Latambaga untuk mensukseskan vaksinasi nasional ini dalam rangka mengejar target Herd Immunity (kekebalan kelompok) dengan melakukan vaksinasi. 

Dikatakan, dengan adanya Surat Edaran Bupati Kolaka terkait tentang percepatan pencapaian vaksinasi nasional dan percepatan Herd Immunity, bahwa isi dari surat tersebut menerangkan bahwa bagi masyarakat yang belum melakukan vaksinasi tidak akan mendapatkan pelayanan administrasi di pemerintah kelurahan/desa jika tidak memiliki kartu vaksin (bukti telah melakukan vaksin).

"Saya juga mengimbau kepada masyarakat semua untuk melakukan vaksinasi demi mempercepat pencapaian vaksinasi nasional, ini bertujuan dalam rangka Herd Immunity (kekebalan kelompok) guna mencegah penyebaran Covid-19. Dan terkait Surat Edaran Bupati Kolaka, saya menyampaikan kepada masyarakat jangan tidak mau melakukan vaksin, itu akan menyusahkan dia dalam melakukan pengurusan di instansi pemerintahan yang harus memperlihatkan kartu vaksin (keterangan sudah vaksin), dan jika tidak ada surat vaksin, maka masyarakat tidak mendapatkan pelayanan dari pemerintahan," tegasnya.

Tidak ada komentar