Kapolsek Kolaka : Genjot Pencapaian Maksimal Vaksinasi di Kecamatan Latambaga dan Kecamatan Kolaka


Polsek Kolaka - Kepolisian Sektor (Polsek) Kolaka terus melakukan upaya dalam rangka percepatan Herd Immunity dan pencapaian vaksinasi nasional. Hampir di semua wilayah hukum Polsek Kolaka setiap harinya melaksanakan vaksinasi di kelurahan yang ada di dua wilayah, yaitu Kecamatan Kolaka dan Kecamatan Latambaga.

Untuk mencapai hasil yang maksimal, Kapolsek Kolaka AKP Muh. Arman, SH., MH., bersama personil Polsek Kolaka terus mengimbau dan mensosialisasi pentingnya melakukan vaksinasi dan juga menyampaikan kepada masyarakat terkait Surat Edaran Bupati Kolaka tentang percepatan vaksinasi nasional.

"Kami bersama personil Polsek Kolaka terus melakukan upaya dalam mengajak masyarakat hingga memasuki lorong kecil untuk mengajak melakukan vaksinasi ini. Kami juga selalu melaksanakan mobilisasi menyampaikan kepada masyarakat terkait Surat Edaran Bupati Kolaka tentang percepatan pencapaian vaksinasi nasional," kata Kapolsek Kolaka Muh. Arman, SH., MH., usai memantau langsung pelaksanaan vaksinasi di salah satu kelurahan wilayah hukum Polsek Kolaka, Rabu (22/12/2021).

Dikatakan, adapun hasil vaksinasi dosis 1 dan dosis 2 (Sinovac/Pfiser) di wilayah hukum Polsek Kolaka yaitu Kecamatan Kolaka meliputi, di Remaja Futsal Sport Centre di Jalan Alam Mekongga Kelurahan Laloeha, dengan rincian Dosis 1 sebanyak 154 Orang dan Dosis 2 sebanyak 40 Orang dengan Total Tervaksin 194 Orang, di SDN 2 Lamokato Jalan Wolter Monginsidi Kelurahan Lamokato dengan rincian Dosis 1 sebanyak 199 Orang dan Dosis 2 sebanyak 33 Orang dengan Total Tervaksin 232 Orang, di Jalan Badewi Kelurahan Balandete dengan rincian Dosis 1 sebanyak 194 Orang dan Dosis 2 sebanyak 52 Orang dengan Total Tervaksin 246 Orang.

"Adapun untuk wilayah hukum Polsek Kolaka yaitu Kecamatan Latambaga meliputi, di MTs Babussalam HKSN Mina Permai Kelurahan Mangolo dengan rincian Dosis 1 sebanyak 73 Orang dan Dosis 2 sebanyak 65 Orang dengan Total Tervaksin 138 Orang, di Kantor Kelurahan Kolakaasi dengan rincian Dosis 1 sebanyak 72 Orang dan Dosis 2 sebanyak 10 Orang dengan Total Tervaksin 82 Orang, di Kantor Kelurahan Sea dengan rincian Dosis 1 sebanyak 210 Orang dan Dosis 2 sebanyak 14 Orang dengan Total Tervaksin 224 Orang, di SMPN 2 Latambaga dengan rincian Dosis 1 sebanyak 157 Orang dan Dosis 2 sebanyak 7 Orang dengan Total Tervaksin 164 Orang. Dengan Total keseluruhan di dua wilayah yaitu Kecamatan Kolaka dan Kecamatan Latambaga sebanyak 1206 orang yang telah melakukan vaksinasi," terang Kapolsek Kolaka Muh. Arman, SH., MH.


Tidak ada komentar