Bhabinkamtibmas Watuliandu Membagikan Masker Gratis kepada Pengguna Jalan


Watuliandu - Dalam mengantisipasi penyebaran dan mencegah masuknya varian baru Covid-19. Bhabinkamtibmas Kelurahan Watuliandu Polsek Kolaka Bripka Syaiful Musa, SH. bersama Kepala Legiun Veteran Kapten Inf. Ismail, Anggota DEN POM Angkatan Darat (AD) dan perwakilan Kantor BPBD Kabupaten Kolaka melaksanakan pembagian masker gratis di Depan MTsN 1 Kolaka Jalan Pahlawan Kelurahan Watuliandu, Kecamatan Kolaka, Kabupaten Kolaka, Senin (6/12/2021).

Kegiatan pembagian masker gratis ini diperuntukkan bagi pengguna jalan yang menggunakan roda dua dan roda empat yang tidak memakai masker dan juga mengimbau kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan (prokes) Covid-19.

"Kami memberikan masker kepada masyarakat pengguna jalan yang tidak memakai masker dan juga mengimbau dalam melalukan aktivitas diluar rumah, harus mematuhi prokes yaitu mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak dan menghindari kerumuan guna memutus penyebaran dan mencegah masuknya varian baru Covid-19," imbau Bhabinkamtibmas Watuliandu Syaiful Musa, SH. kepada masyarakat yang melintasi jalan tersebut.

Menurutnya, masyarakat harus dapat beradaptasi di tengah pandemi Covid-19 ini dengan kebiasaan baru yang lebih sehat, lebih bersih, dan lebih taat. Ini dilaksanakan oleh seluruh komponen yang ada di masyarakat serta memberdayakan semua sumber daya yang ada. Peran masyarakat untuk dapat memutus mata rantai penularan COVID-19 (risiko tertular dan menularkan) harus dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan.

Tidak ada komentar