Bhabinkamtibmas Sea Mengimbau Kepada Nelayan untuk Tidak Melaut


Sea - Sejak awal Desember 2021, Kabupaten Kolaka memasuki musim penghujan dengan intentitas curah hujan tinggi dan juga disertai angin kencang. Ini menjadi tugas Bhabinkamtibmas Kelurahan Sea Polsek Kolaka Aipda Faisal melaksanakan patroli dialogis ke masyarakat yang berprofesi sebagai nelayan di Pantai Cocoa City, Jalan Taman Laut Kelurahan Sea, Kecamatan Latambaga, Kabupaten Kolaka, Senin (6/12/2021).

Bhabinkamtibmas Kelurahan Sea Polsek Kolaka Aipda Faisal mengimbau kepada masyarakat yang berprofesi nelayan untuk sementara tidak melaut, ini dikarenakan cuaca yang tidak bersahabat.

"Ketika melaksanakan patroli dialogis, saya mengimbau kepada masyarakat pesisir yang mempunyai profesi nelayan untuk tidak melaut dikarenakan curah buruk yang disertai angin kencang dan tingginya ombak di laut yang bisa membahayakan keselamatan jiwa nelayan," imbau Bhabinkamtibmas Sea Aipda Faisal.

Arman, yang juga berprofesi nelayan mengungkapkan profesi nelayan ini merupakan pekerjaan untuk menghidupi keluarga sehari-hari. 

"Kalau kita tidak melaut untuk mencari ikan, bagaimana kita mau menghidupi keluarga di rumah sehari-hari sedangkan kami nelayan tidak mempunyai keahlian lain yang bisa membantu perekonomian keluarga di tengah Pandemi Covid-19 ini, ungkapnya.


Tidak ada komentar