Bhabinkamtibmas Sakuli Hadiri Sosialisasi Penyelesaian Tenurial TWA



Sakuli - Dalam kegiatan Sosialisasi Penyelesaian Tenurial Kawasan Taman Wisata Alam (TWA) Mangolo, Bhabinkamtibmas Kelurahan Sakuli Polsek Kolaka Aipda Surdin, SH., mewakili Kelurahan Sakuli dalam kegiatan yang dilaksanakan oleh Badan Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) di kantor Kecamatan Latambaga, Kabupaten Kabupaten Kolaka, Senin (29/11/2021).

Menurut Bhabinkamtibmas Sakul Aipda Surdin, SH, dalam pengelolaan kawasan hutan Konservai Sumber Daya Alam (KSDA), untuk memberi solusi bagi pengelola hutan dengan metode kemitraan dengan penandatangan perjanjian. Ini dilakukan agar masyarakat juga dapat mengelola hutan tersebut.

"Ini sangat bermanfaat bagi masyarakat dalam mengelola kawasan hutan yang masuk dalam Kawasan Taman Wisata Alam (TWA). Dengan adanya perjanjian tersebut, kawasan wisata yang ada khususnya di Kabupaten Kolaka bisa terjaga dan dilestarikan," kata Bhibankamtibmas Kelurahan Sakuli Aipda Surdin, SH. usai menandatangani perjanjian tersebut.

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Badan Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) dan dihadiri oleh kepala BKSDA Sultra Suakrianto Djwe, Sp., M.Si, Kabag BKSDA Kabupaten Kolaka H. Agus Andy,   Kabag Pemerintahan Kolaka H. Muh Jupri, Kepala UPTD Dinas Kehutanan Provinsi KPH Mekongga Utara Lasahada, Camat Kelurahan Latambaga Moch. Aldi Rakhmadi.L, S.STP., Danramil Kolaka, Lurah Sakuli, Lurah Kolakaasi, Lurah Ulunggolaka, Babinsa serta Bhabinkamtibmas Kelurahan Sakuli.

Tidak ada komentar