Bhabinkamtibmas Kolakaasi Pantau Ground Breaking Project Pembangunan Terminal LPG Kolaka



Kolakaasi - Dalam mendukung konversi BBM ke LPG yang dicanangkan pemeritah pusat. PT. Elnusa Petrofin membangun terminal LPG Kolaka dalam meningkatkan ketahanan energi nasional yang bertempat di jalan Trans Sulawesi Kolaka-Kolaka Utara di Kelurahan Kolakaasi, Kecamatan Latambaga, Kabupaten Kolaka, Jumat (26/11/2021).

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kabupaten Kolaka dalam hal ini Bupati Kolaka H Ahmad Safei, SH., MH., melakukan peletakan batu pertama (Ground Breaking Project) Pembangunan Terminal LPG Kabupaten Kolaka oleh PT. Elnusa Petrofin.

Bupati Kolaka H Ahmad Safei mengatakan dalam sambutannya, Pembangun Terminal LPG Kolaka ini merupakan salah satu upaya meningkatkan ketahanan energi sekaligus konversi BBM ke LPG yang dicanangkan oleh Pemerintah Pusat.

"Pembangunan ini juga akan memberikan dampak positif bagi masyarakat, karena akan ada penyediaan lapangan kerja serta dapat meningkatkan pendapatan daerah (PAD) khususnya di Kabupaten Kolaka," kata Bupati Kolaka H Ahmad Safei saat memberikan sambutannya.

H Ahmad Safei juga mengimbau agar dalam proses peletakan batu pertama pembangunan Terminal LPG Kolaka ini agar tetap mematuhi protokol kesehatan yang menjadi agenda pemerintah pusat dalam memutus penyebaran Covid-19 khususnya di Kabupaten Kolaka.

"Kami pemerintah daerah mengimbau kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan 4M, mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan dalam kegiatan tersebut. Ini untuk memutus penyebaran Covid-19 yang ada di Kabupaten Kolaka," imbaunya.

Bhabinkamtibmas Kelurahan Kolakaasi Polsek Kolaka Bripka Surianto dalam memantau peletakan batu pertama pembangunan terminal LPG Kolaka ini tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19 yang dicanangkan oleh pemerintah pusat.

Kegiatan tersebut dihadiri Bupati Kolaka H. Ahmad Safei, SH, MH., Wakil Bupati Kolaka H. Muh. Jayadin, SE, ME., Ketua DPRD Kolaka Ir. Syaifullah Halik, Kapolres Kolaka AKBP Saiful Mustofa, S.I.K.,  M. Si., Executive General Manager Regional Sulawesi Subholding Commercial & Trading PT Pertamina Patra Niaga Agus Dwi Djatmoko, VP Joint Terminal Service Operation Subholding Commercial & Trading PT Pertamina Patra NiagaIsnanto Suseno, Region Manager S&D Sulawesi Subholding Commercial & Trading PT Pertamina Patra Niaga Hari Purnomo, Operation Head Fuel Terminal Pertamina Kolaka Rudi Widyanto, Direktur Utama PT Elnusa Petrofin Haris Syahrudin, Direktur Operasi dan Marketing PT Elnusa Petrofin Nur Kholis, Direktur Administrasi dan Keuangan PT Elnusa Petrofin Aditya Dewobroto dan tamu undangan.


Tidak ada komentar